4.07.2010

JUAL. Bebo Kalah Bersaing


foto : homotron.net


Bebo, Blog Early Blog Often, merupakan situs pertemanan yang lebih terkenal di Inggris. Situs ini dibeli oleh AOL pada tanggal 13 Maret 2008 sebesar US$ 850juta, tetapi naas bagi AOL kini situs ini akan ditutup atau mungkin akan dijual dan akan menindaklanjutinya sampai dengan akhir Mei 2010. 

AOL memandang bahwa mereka tidak mampu lagi mempertahankan dukungan finansial bagi Bebo karena persaingan dalam Social Networking kini sangat ketat dan akan membutuhkan dana lebih besar lagi bagi pengembangan Bebo. Menurut data AOL bebo tidak bisa sukses menambah penggunanya dibanding Facebook, Myspace dan Friendster - Bebo hanya unggul di Inggris dan New Zealand.

Sepanjang 2(dua) tahun belakangan ini pengguna Bebo hanya menyentuh angka 12,8 juta pengguna (data Februari) sedangkan Facebook mencapai 462 juta orang, Myspace 110 juta orang, Twitter 69,5 juta orang, Orkut (dioperasikan Google) 49,8 juta orang, Hi5 39,6 juta orang, menurut data ComScore.

Lahan bisnis untuk situs pertemanan akan tetap melumat situs-situs sejenis yang tidak mampu berkompetisi dan menyediakan fitur-fitur yang ramah terhadap pengguna. Mungkin Facebook akan tetap menjadi pemimpin pasar Social Networking apalagi Facebook semakin didukung oleh teknologi yang lebih mumpuni dibidang kualitas konten berita yang dikirim oleh pengguna, pemakaian iklan dan aplikasi-aplikasi yang inovatif.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

BACA JUGA ARTIKEL INI



1 comments: on "JUAL. Bebo Kalah Bersaing"

bizbiznet said...

Bebo is Social Networking???

http://club-tunisie.blogspot.com

Post a Comment