4.29.2010

Plug-in Social Facebook Akan Menggeser Dominasi Google

Facebook mengumumkan pada Konferensi Pengembang F8 minggu lalu bahwa mereka akan menghubungkan lebih banyak situs web. Mereka akan mengembangkan beberapa plug-in baru untuk mendukung rencana ini. Kalau diamat-amati, kita sudah bisa melihat beberapa manfaat yang jelas. Facebook yang memiliki 420 juta pengguna (mungkin lebih) dan perpaduan dengan memasukkan plugin ini pada situs kamu, kamu menyediakan link langsung bagi mereka untuk berbagi konten Anda dengan teman-teman mereka atau hanya untuk berbagi kesukaan  dankonten ini tidak hanya kembali ke Facebook, tapi memiliki potensi untuk muncul di tempat lain di web yang merupakan bagian dari "Facebook Open Grafik" . Facebook juga mengubah "Become A Fan" tombol di Pages menjadi “Like”. 

Beberapa poin yang menguntungkan dari perubahan yang dilakukan oleh Facebook ini adalah : 

  • Become A Fan menjadi “LIKE” akan mengurangi friksi dan komitmen dirasakan pengguna untuk berhubungan dengan merek sebagai penggemarnya.  Keunikan tombol “Like”  setiap kali pembaca meng-klik pada situs, maka informasi akan dipublikasikan kembali ke profil/ status Facebook sehingga akan semakin memudahkan pencarian oleh search engine. 

  • Plug-in sosial Facebook akan memudahkan setiap situs dipersonalisasikan dengan fungsi Facebook, seperti komentar, menyukai, berbagi dan mengirim sehingga news feed Facebook juga akan disebarluaskan ke internet.


Kemajuan Facebook ini telah menjadikannya Social Networking sekaligus Social Media terbaik dan terbesar di dunia. Facebook benar-benar telah menjadi penyedia informasi dan memberikan bentuk baru marketing (pemasaran) dan advertisement (iklan). Facebook mungkin akan mengambil alih dominasi Google sebagai mesin pencari nomor 1 di duni dan fungsi-fungsi plug-in social Facebook ini akan mengundang lebih banyak orang untuk menggunakan Facebook....

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

BACA JUGA ARTIKEL INI



0 comments: on "Plug-in Social Facebook Akan Menggeser Dominasi Google"

Post a Comment