3.19.2010

SEO Situs atau Blog Memakai Facebook

Menurut Press Room tentang statistik pengguna facebook, kini facebook telah memiliki anggota sebanyak 400 juta user, setengah diantaranya log in setiap hari ke dalam akunnya, 35 juta user meng-update statusnya dan 60 juta user melakukan posting di facebook.

Mesin pencari mengindex facebook menjadi salah satu penghasil konten-konten terbaru, yang memungkinkan setiap situs atau blog dapat segera menjadi populer karena telah mencantumkannya pada wall, aplikasi grup ataupun catatan.

Ada beberapa hal penting yang perlu dicatat terkait penggunaan facebook sebagai SEO :

  • ketika kita menggunakan search box facebook, maka semua konten seperti status updates, link, catatan (notes), Facebook Pages, Facebook Group dan aplikasi akan memberikan hasil yang cukup memuaskan.
  • hal yang mengejutkan adalah bahwa Facebook menggunakan Bing.com sebagai default search engine
  • karena sedemikian aktif perubahan yang terjadi dalam facebook maka kebanyakan mesin pencari seperti Google, Yahoo atau Alltheweb menggunakan konten-konten yang ada menjadi hasil pencarian.

Untuk membantu proses menaikkan link situs atau blog berikut 3 tip sederhana Facebook SEO :

  1. Mulailah menggunakan WALL POST sebagi tempat untuk mempromosikan status update (pembaruan status) karena dimungkinkan akan ada user yang memakainya sebagai link dan hasil pencarian Facebook.
  2. Berkontribusi dalam grup atau notes atau komentar sekaligus berpromosi tentang link anda.
  3. untuk memperluas promosi link anda atau apapun, anda dapat melakukan setingan sederhana sehingga user yang bukan teman anda ( alias Wider Facebook) dapat mengindex konten anda. Klik disini.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

BACA JUGA ARTIKEL INI



0 comments: on "SEO Situs atau Blog Memakai Facebook"

Post a Comment