4.29.2010

Apple Beli Aplikasi Mobile Assistant dan Fast Chip

Persaingan Facebook, Apple dan Google menjadi semakin kompetitif, tetapi di artikel ini hanya akan dibahas sedikit tentang langkah Apple untuk mulai menancapkan pengaruhnya mengakuisi banyak perusahaan.



Apple membeli Siri dan Intrinsity. Siri adalah sebuah aplikasi mobile assistant berbasis perintah suara yang memungkinkan aplikasi ini untuk melakukan perintah kita, apakah itu menemukan restoran, memesan buku, atau apa pun. Karena dipandang bahwa di era teknologi sekarang bahwa pencarian pada internet telah beralih ke perangkat mobile.



Intrinsity, perusahaan lainnya yang dibeli Apple, membuat chip yang beroperasi dengan sangat cepat. The New York Times menyebut akuisisi cara bagi Apple untuk "memperoleh keunggulan atas pesaingnya." Masih ingat bahwa Google juga baru saja membeli pembuat chip, dijalankan oleh mantan karyawan Apple. Apple memang terus berusaha untuk mendapatkan keunggulan di pasar perangkat mobile dengan membeli teknologi chip. 



Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun terakhir Apple telah membeli perusahaan pembuat chip kecil untuk mendapatkan teknologi prosesor yang lebih cepat yang menggunakan energi yang lebih sedikit. Banyak analis berpendapat bahwa chip yang dipakai dalam iPad adalah chip dengan teknologi Intrinsity.

Apple tampaknya sangat berambisi mengembangkan perangkat iPadnya untuk meninggalkan pesaingnya yaitu Amazon Kindle. (BI)

Tonton video SIRI demo disini



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

BACA JUGA ARTIKEL INI



2 comments: on "Apple Beli Aplikasi Mobile Assistant dan Fast Chip"

Anonymous said...

wah tema blognya sama ky punyaku nih sob,.. tapi lebih enak dilihat punyamu, punyaku gak karuan penataannya, kunjungi balik ya sob di http://compsg.co.nr makasih ya,..

Ruben said...

gw udah baca blog kamu.. hehe.. themenya sama.. thanks buat pujiannya sob.. oh ya kayaknya title postingan kita juga berisi hal yg sama ya...

Post a Comment