4.09.2010

Google Maps Baru Untuk Blackberry

Aplikasi terbaru Google Maps telah diperkenalkan kemarin 08 April 2010 untuk platform Blackberry. Aplikasi Google Maps pada Blackberry sejak pertama digunakan merupakan aplikasi yang cukup populer dan memiliki banyak fungsi, kini Goolgle Maps versi terbaru 4.0 telah disesuaikan dengan platform iPhone dan Android.

Fitur yang ada pada versi 4.0 ini sangat maju dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Beberapa fitur baru yang sangat menarik adalah :

  • Pencarian dengan suara : Google Voice telah diterapkan dalam platform Blackberry sehingga pemakai Blackberry dapat mencari alamat atau tempat hanya dengan mengucapkannya saja, persis seperti apa yang ada pada iPhone dan Android. Cara menggunakannya adalah kamu cukup membuka Google Maps kemudian tekan dan tahan tombol Panggil (biasanya warna hijau) lalu ucapkan alamat atau tempat yang kamu ingin cari, fitur ini juga bisa menerjemahkan perintah dalam bahasa Mandarin.

  • Penggunaan Labs untuk pengaturan skala peta ( Scale Bar and Terrain Layer)

  • Pemakai Blackberry dapat langsung mengirimkan laporan error sehubungan dengan data pada Maps atau list lainnya.

  • Kamu dapat melihat tampilan tempat-tempat yang berhubungan dengan usaha terdekat dengan lokasi yang kamu tunjuk.

  • Pencarian yang lebih bersifat pribadi dapat tersimpan secara otomatis pada Google Maps ini sehingga pada saat kamu lupa tentang lokasi-lokasinya maka Google akan langsung men-suggest sesuai dengan pencarian sebelumnya. Kamu juga dapat menyimpan lokasi atau petunjuk jalan ke tempat yang kamu inginkan dan menyimpannya ke dalam laptop atau pc kamu.
  • Dilengkapi juga dengan social networking Google Buzz for mobile yang memungkinkan pengguna untuk melihat berita di lokasi yang ditunjuk.


Untuk memperoleh aplikasi ini , silahkan ketik m.google.com/maps pada Blackberry. Jadi, bagaimana menurut kamu yang pakai Blackberry??

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

BACA JUGA ARTIKEL INI



0 comments: on "Google Maps Baru Untuk Blackberry"

Post a Comment